Jumat, 02 Februari 2018

Perbandingan Upah Tukang Bangunan Harian Dan Tukang Bangunan Borongan


Rumah merupakan kebutuhan yang tak bisa kita abaikan. Dalam rumah kita melakukan segala aktivitas harian kita. Dalam rumah kita akan santai dari penatnya pekerjaan di luar. Untuk menciptakan rumah yang nyaman, Anda tentu sangat membutuhkan tukang bangunan jika Anda ingin merenovasi atau membangun rumah. Anda juga bisa memilih antara tukang bangunan harian atau borongan yang akan Anda gunakan. Berikut ini, ada perbandingan upah tukang bangunan harian dan juga tukang bangunan borongan yang mungkin bisa membantu Anda dalam memilih tukang bangunan yang akan Anda gunakan jasanya.

Tukang bangunan Borongan

Jasa tukang borongan pada dasarnya memiliki dua pilihan, yakni menggunakan jasa tukang borongan secara total untuk material dan upah jasa tukang atau bisa juga Anda menggunakan jasa tenaganya saja. Untuk upah tukang bangunan borongan Anda hanya memberikan gambar serta spesifikasi material yang Anda inginkan. Pemborong akan membeli material, serta bahan bangunan dan juga akan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jika Anda menggunakan tukang bangunan borongan Anda akan memiliki keuntungan tidak akan susah atau pusing membeli material. Anda hanya perlu memastikan kalau material yang datang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kekurangannya, biaya total dari pembelian material akan lebih mahal. Karena bisa di pastikan jasa borongan akan menambahkan harga material agar mereka mendapatkan untung.

Untuk upah jasa tukang bangunan borongan sedikit ribet memang. Karena upah jasa borongan juga terbagi menjadi dua, yaitu dihitung dari keseluruhan atau sebagian. Jika Anda menggunakan jasa borongan secara keseluruhan, maka pemborong akan menghitung berdasarkan spesifikasi dan gambar sehingga dihasilkan nilai tertentu. Jika Anda menggunakan sistem ini, akan sedikit susah untuk mengganti desain. Karena jika Anda mengubah desain maka, upah yang harus dibayarkan pun akan bertambah.

Untuk jasa borongan sebagian, harga yang disepakati adalah harga upah per satu pekerjaan. Misalnya harga sekian untuk pengerjaan satu meter, dan nanti pembayaran upah dihitung sesuai dengan luasnya. Jika Anda menggunakan sistem ini. Ada sedikit kebebasan jika suatu waktu Anda ingin merubah desain yang Anda inginkan. Pada dasarnya, jasa tukang bangunan borongan memberikan kepastian akan total biaya pekerjaan, dan pengerjaan lebih cepat. Kekurangan dari sistem borongan biasanya kualitas yang masih kurang dibanding dengan tukang harian.

Jasa tukang harian
Jika Anda menggunakan jasa tukang bangunan haruan, setelah mencapai kesepakatan besarnya upah jasa harian pada setiap harinya, maka pekerja akan langsung melaksanakan pekerjaannya, sesuai dengan waktu yang disepakati. Pembayaran upah tukang harian bisa di bayarkan setiap hari, atau bisa juga dikumpulkan dan dibayarkan setiap satu minggu sekali.

Material dan bahan bangunan yang akan Anda gunakan, Anda harus menyediakannya sendiri. Dalam hal ini, Anda harus belanja semua material yang Anda butuhkan dalam membangun rumah yang Anda inginkan..

Anda juga harus menyediakan material dalam jumlah yang cukup agar tukang bangunan dapat bekerja secara teratur. Karena jika jumlah material kurang, atau sampai kehabisan. Maka pekerjaan tukang bangunan akan terganggu. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa tukang bangunan harian adalah hasil kerja yang lebih bagus dan berkualitas serta Anda bisa memberikan pengarahan dalam waktu pengerjaan. Sedangkan untuk kerugian, Anda harus memiliki waktu yang luang agar bisa selalu memberikan pengarahan dan juga pengawasan pada pekerja. Karena sistem harian memerlukan pengawasan jika tidak, pekerja akan bekerja sesuka hati mereka. Pengerjaan cenderung lebih lama selesai, dan total pembayaran pekerja juga pasti akan lebih mahal.

Perbandingan upah jasa tukang bangunan borongan dan harian memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jika Anda sedang bimbang karena pilihan akan menggunakan jasa tukang bangunan borongan atau harian, Anda harus mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing penggunaan jasa tukang bangunan di atas. Jika Anda memiliki waktu untuk mengawasi, dan tidak terburu-buru agar cepat selesai, memiliki dana yang mencukupi dan juga menginginkan hasil yang memuaskan, Anda bisa memilih jasa tukang harian. Tapi sebaliknya, jika Anda sudah merasa puas dengan hasil yang relatif, dan membutuhkan waktu untuk cepat selesai, Anda bisa menggunakan jasa tukang borongan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Lot Tol Blog | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com